Website Berita Rakyat

Walikota Batam HM.Rudi: Saya akan Bertanggung Jawab di Akhirat Jika Menyelewengkan Dana APBD Batam

Walikota Batam HM.Rudi

BATAM, ONTOPNEWS.COM –  Walikota Batam HM.Rudi menghimbau wartawan agar bersama-sama membangun Batam menuju kota metropolitan supaya lebih maju lagi.

Himbauan ini disampaikan Rudi dalam acara Press Gathering yang diikuti sejumlah wartawan, yang berlangsung Sabtu (14/03/2020) di Gedung Embung Fatimah, Lantai 4, Kota Batam.

Lebih lanjut Rudi meminta wartawan tidak mencari-cari kesalahan, namun bersama-sama menyatukan hati guna mencari solusi untuk membangun Batam ke depan.

Juga Rudi mengakui, pena wartawan itu tajam. “Menulis janganlah mencari kesalahan. Tapi, mari kita bersatu membangun kota Batam menuju kota Madani yang maju di Indonesia,” katanya yang saat pertemuan didampingi Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Rudi mengajak wartawan agar mendukung program Pemerintah Kota Batam yang masih panjang. Bahkan Rudi menargetkan pada Tahun 2025 kota Batam sudah indah. “Khususnya pembangunan infastruktur jalan raya akan diperluas, seperti jalan Palm Spring dan jalan di perumahan akan disemenisasi,” jelasnya.

Terkait bangunan ruko, Rudi menyampaikan akan menegur pengembangnya supaya melakukan perombakan bentuk bangunan depan ruko supaya terlihat megah.

Juga dalam kesempatan itu, Rudi menyatakan akan mempertanggung jawabkan di akhirat jika dirinya melakukan penyelewengan dana APBD Kota Batam. “Sangat menakutkan  bagi saya menyelewengkan dana APBD untuk kepentingan pribadi!” tegasnya.

Namun, diakhiri pertemuan, Rudi tidak bosan-bosannya meminta wartawan bersatu untuk membesarkan Batam dan tidak mencari-cari kesalahan lagi. “Saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan selama empat tahun memimpin Batam. Apa yang ditulis wartawan terkait kekurangan yang  saya lalukan, saya jadikan masukan serta kritikan positif buat saya,” pungkasnya. (robinson)