Website Berita Rakyat

Bupati Humbahas Motivasi Siswa Masuk SMA Unggulan dan Universitas Terbaik

(foto: diskominfo kabupaten humbahas)

DOLOKSANGGUL, ONTOPNEWS.COM – Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE memotivasi siswa SMP asal Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk masuk SMA Unggulan seperti SMA Del, SMA Soposurung, SMA Matauli Pandan serta untuk masuk 10 PTN Terfavorit yang ada di Indonesia. Motivasi ini disampaikan pada acara Seminar Motivasi (Giving Your Best) di Aula Hutamas, Tano Tubu Doloksanggul (24/2).

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Humbang Hasundutan mengajak siswa agar lebih giat dalam belajar. Bupati juga mengajak siswa SMP untuk berjuang mengikuti ujian seleksi masuk SMA Unggul Del 29 Pebruari nanti. “Saya bermimpi kalian semua masuk ke SMA Unggul, tapi semua itu tidak mungkin tanpa persiapan dan belajar keras. Tetap fokus dan tenangkan diri, jangan memikirkan biaya. Ada beasiswa bagi siswa berprestasi asal Humbahas yang masuk ke SMA Unggul dan 10 PTN Negeri Terbaik Indonesia. Agar berdoa sesuai iman masing-masing dan mengerjakan soal-soal. Harapan saya 20 tahun ke depan kalian bisa jadi orang besar, tapi tanpa kita belajar jangan mimpi menjadi sukses dan masuk universitas terbaik. Jangan sombong dan cepat puas, serta tetap menghormati orang tua.” himbaunya.

Kepala Sekolah SMA Unggul Del, Arini Desianti Parawi, S.Pd menjelaskan total pendaftar saat ini ada sebanyak 3520 orang yang akan memperebutkan 160 kursi. “Orang Batak terkenal punya spirit fighter, semangat juang dan gigih. Saya yakin adik-adik yang hadir di seminar ini nanti akan mengisi sebagian kursi tersebut, tentunya harus dengan persiapan dan strategi. Terdapat 3 jenis ujian seleksi yang harus adik-adik ikuti, yaitu akademik, psikologi, dan kesamaptaan”.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Humbang Hasundutan, Drs. Jonny Gultom dalam laporan tertulisnya yang dibacakan Rudi Christison Marbun, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini memberikan motivasi dan percaya diri kepada kelas IX untuk masuk SMA unggulan dan motivasi kepada kelas XII yang akan masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Hadir pada acara kegiatan tersebut, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Sosial Drs.Janter Sinaga, para Kepala Sekolah. Seminar Motivasi (Giving Your Best) menghadirkan Narasumber Kepala SMA Unggul DEL, Ibu Arini Desianti Parawi,S.Pd, Vibrant Public Speaker, Bapak Frans Judea Samosir, CHt,S.Psi,MPH, dan Kepala BPS Kabupaten Humbang Hasundutan, Bapak Ir. Rudy Harlon Harianja. (DKIHH)