Website Berita Rakyat

Wisuda Santri BMPG-TPQ di Kecamatan Kundur

(Foto: Humas Pemkab Karimun)

KARIMUN, ONTOPNEWS.COM – Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si didampigi Kepala Kankemenag Karimun, Kabag Kesra, Ketua BMPG TPQ Kab. Karimun, Ketua MUI Kab. Karimun, dan perwakilan Ketua Basnaz, menghadiri wisuda santri, Acara yang di selenggarakan oleh Pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman Pendidikan Qur’an (BMPG-TPQ) tersebut berlangsung di Pentas Seni dan Budaya Long Lubuk Desa Lubuk Kecamatan Kundur, Minggu (17/10).

Serta Turut Hadir di acara tersebut, Kapolres Karimun Bpk. AKBP. Tony Pantano, S.I.K S.H. Beserta Istri, Kepala SPN Polda Kepri yang diwakili oleh Bpk. AKBP. Budi Rayadi, Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun Bpk. Eri Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Ibu Hj. Rohani dan Bpk. Hasanuddin,

Sebanyak 348 Santri dari 48 Taman Pengajian Qur’an (TPQ) yang terdapat di Kecamatan Kundur Mengikuti prosesi wisuda santri yang dinyatakan lulus mengikuti ujian Munaqasoh pada tahun ajaran 2020/2021.

Bupati Karimun menyampaikan wisuda ini merupakan sarana pemahaman, penghayatan dan pengalaman terhadap ajaran Al-Qur’an dengan harapan anak-anak yang telah diwisuda mampu menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dikehidupan mereka. ”semoga menjadi anak-anak yang soleh dan soleha dan menjadi insan Qur’ani yang tentunya akan berguna bagi orang tua, masyarakat dan tentunya Kab. Karimun dimasa yang akan datang”.

Bupati Karimun juga mengucapkan terimakasih kepada para guru TPQ yang telah mengabdikan diri untuk mengajar Al-Qur’an pada generiasi muda sejak dini, meskipun selama dua tahun ini terpaksa dihentikan sejenak akibat dari pandemi covid-19.

Pelakasanaan wisuda santri tersebut juga disejalankan dengan peresmian dan pemberian nama panggung pentas seni dan budaya Desa Lubuk dengan nama Long Lubuk yang di ambil dari nama orang pertama yang membuka kampung ini, yang di panggil dengan Tok Lubuk ataupun di panggil dengan Long Lubuk.

Sumber: Humas Pemkab Karimun